OPERASI FACE OFF PRIA TANPA WAJAH

Operasi Face Off Pria Tanpa Wajah. Dallas sudah bisa memamerkan wajah barunya setelah ia melakukan operasi transplantasi wajah utuh atau yang biasa disebut Face Off. Dallas merupakan pasien pertama Operasi Face Off di Amerika Serikat (AS)

Dallas Wiens, meropakan seorang pria berusia 25 tahun, sejak November 2008 hidup tanpa wajah. Ia menjalani hari-harinya tanpa mata, mulut, dan hidung setelah api membakar wajahnya. Sebanyak 30 dokter memberikan Dallas sebuah wajah baru dalam operasi yang berlangsung selama 15 jam. Operasi dengan biaya US$300 ribu ini dilakukan di Brigham and Women's Hospital di Boston.

Operasi Face Off Pria Tanpa Wajah

Dallas menerima transplantasi jaringan hidung, bibir, kulit dan otot-otot wajah. Namun sayangnya, para ahli bedah tidak dapat memberinya mata baru untuk mengembalikan penglihatannya. Para ahli bedah mengklaim operasi ini sukses. Setahun yang lalu, operasi transplantasi wajah penuh pertama di dunia juga berhasil dilakukan di Spanyol.

Dallas yang memiliki seorang anak perempuan menyatakan dirinya sempat frustasi akibat luka yang dideritanya. "Tidak bisa dicium oleh putri saya adalah frustasi. Jika dia mencium, aku mendengarnya dan dapat merasakan tekanannya, tapi aku tidak bisa merasakan ciuman dia."

Selain Operasi Face Off Pria Tanpa Wajah ini, transplantasi wajah parsial pertama di dunia dilakukan di Perancis pada 2005 terhadap seorang wanita yang wajahnya rusak setelah dianiaya anjing... Jadi inget ama film face off.. lupa judulnya:)

Baca Juga:
:. Ramalan Jodoh
:. Harga Handphone Nokia Terbaru
:. Meriahkan Pesta Ulang Tahun Bersama GarudaFood
  • Share

Related Post OPERASI FACE OFF PRIA TANPA WAJAH cek di sini:


Sobat sedang membaca postingan berjudul OPERASI FACE OFF PRIA TANPA WAJAH dengan url http://nuansabrita.blogspot.com/2011/05/operasi-face-off-pria-tanpa-wajah.html, berikan komentar terbaik mengenai OPERASI FACE OFF PRIA TANPA WAJAH.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.